Saturday, September 28, 2013

Tips Main Ke Rumah Gebetan

Hai Hai Salam KinaLova :3

Kalian udah pada punya gebetan atau belum sih ? Apa ? Belum Punya ? Bahkan udah 25 Tahun jomblo "Kalian Luar Biasaa" 25 Tahun Jomblo itu Jomblo Perak Lho menurut Buku Raditya Dika :p



Gak, gak kok, gue gak mau bully jomblo di sini, nah gue asumsikan kalian semua pernah punya gebetan deh, dan yang baru mau punya pasti deg degan kan kalo mau date pertama kali, kalo keterima lewat deh masa deg-degan nya. Kalo gagal ya balik lagi ke fase awal. Nah kalo kalian udah kelar sama deg-degan yang pertama, kalian akan masuk fase deg-degan yang kedua, yaitu ketemu ortu gebetan kalian dan fase pertama kali ke rumah gebetan kalian. Hal ini bagi yang baru-baru aja jadian akan jadi momok menakutkan, karena penilaian ortu gebetan kalian ada pada fase ini. Udah kayak skripsi aja ya, kuliah 4 tahun di nilai dari skripsi setebal 70 halaman. Kalo yang pacarannya backstreet sih gak bakalan ngalamin ini, pacarannya aja di belakang jalan ~

Nah, gue punya beberapa tips agar kalian menjalani fase-fase kritis ini dengan sangat lancar, here we go !!!

1.  Sopan
Datang ke rumah itu ucapin salam, jangan nyelonong. Pas pamit sama ortu gebetan buat ngajak jalan juga harus yang sopan, ingat kalian bawa anak mereka, bukan piaraan mereka. Pamit yang sopan, cium tangan mereka, jangan cium nyokap gebetan kalian, ntar kalian terlibat cinta segiempat rumit yang ujungnya-ujungnya gak berujung.

2. On Time (bukan On Clinic)
Orang tua calon gebetan adalah makhluk paling sensitif di sini, mereka akan mengancam kalian untuk memulangkan anaknya tepat pada waktunya (on time) bukan memulangkan anaknya ke klinik terdekat (on clinic). Jadi kalo mereka janjikan jangan pulang malem, oke tepatin, jangan pulang malem, pulangnya ABIS SUBUHAN, kalo mereka marah, siapkan rekaman suara mereka yang bilang jangan pulang malem.

3. Gak Lebay
Pas pamit, cium tangan adalah hal yang wajib bagi kita untuk memikat ortu calon gebetan agar mereka percaya bahwa anaknya pergi sama fakir asmara yang sopan, baik dan gak ugal-ugalan. Tapi pamit juga jangan lebay, misal cium tangan orang tuanya sambil nangis-nangis itu tidak diperbolehkan, tapi kalo cium tangannya bolak balik ntar kalian dikira anaknya eyang jubur *eh shubhur.

4. Sok Akrab
Pertama kali ketemu sama ortu gebetan itu jangan sok akrab. Pas ketemu *sambil meluk* “ Eh, Om apa kabar ? sehat om ? alhamdulillah, gimana perusahaan om ? pekerjaan gimana ?” yang ada itu bokap gebetan kalian bakalan aneh liat kalian langsung sok akrab gitu, mending pelan tapi pasti. Pertama-tama cium tangannya dan tatap dengan wajah nanar dan mata berkaca-kaca, kayak pose muka anak kucing yang dibuang dan mau nyari majikan baru sambil berkata “Halo Om, nama saya bla bla bla”, ortu gebetan kalian pasti akan langsung terhipnotis dan menerima kalian dengan baik.

5. Jangan Celamitan
Jangan celamitan ini disini maksudnya jangan lancang dirumah gebetan kalian. Baru aja sekali kerumah udah masuk ke ruang keluarga, bahkan masuk ke dapur, buka kulkas, cari makanan. Ketauan banget ntar anak kost nya, dan ortu gebetan kalian berpikir kalo kaliam macarin anaknya Cuma buat dapat makan gratis :p

6. Bawa Keluarga
Pergi ke rumah gebetan kalian untuk pertama kalinya memang sangat di sarankan sendirian, karena kalo kalian bawa keluarga besar kalian itu akan menimbulkan tanda tanya besar bagi keluarga gebetan kalian. Dikirain nanti baru pacaran udah mau nikah, apalagi kalo kalian bawa keluarganya pake truk dan lengkap dengan baju adat semuanya sambil nari daerah.

7. Looking Good is Very Good
Terlihat asik, kasual, keren, rapi, wangi itu merupakan dambaan dan idaman calon mertua kalian. Jadi usahakan untuk terlihat seperti itu setiap kalian berkunjung, walaupun dompet dan kantong cekak. Di sini kalian kudu banyak temen di kost, ya kalo banyak temen di kost kan kalian otomatis bisa pinjem-pinjem buat baju dll, harus tetep pake baju ya, kalo gak ntar ortu gebetan pasti bakalan nelpon RSJ buat nangkep kamu

8. Sambutan Hangat
Untuk cewek yang menanti kedatangan gebetan kalian untuk pertama kali di rumah, sambutan yang hangat patut diberikan, kasian cowok kalian udah setengah mati kuatkan tekad dan nahan takut buat kerumah kalian. Sambutan seperti makan-makan mungkin sudah terlalu mainstream, goyang caesar boleh dilakukan satu keluarga kalian sebagai sambutan yang hangat. 

9. Santai
Pertama kali memang rasanya itu kayak udah mau sidang skripsi aja, dag dig dug mau kerumah gebetan. Nah, hal itu seharusnya dikurangi, ntar pas ngobrol sama ortu gebetan malah ngomong gak karu-karuan. Pas ngomong juga usahakan jangan terlalu banyak apalagi nyerocos melulu kayak bebek, pas ditanya baru jawab, dan sesekali aja bertanya sama mereka, kalo terlalu banyak ntar kasian, mereka bukan dosen yang bisa jawab pertanyaan kalian semua, dan nanti malah kalian dikirain KEPO :p

10. MLM
Jangan lupa kalo tujuan kalian pacaran itu memang didasari oleh kasih sayang dan cinta, jangan malah dijadiin pelampiasan untuk MLM. Mentang-mentang keluarganya tajir, kamu malah pergi ke rumahnya bawa barang-barang dagangan MLM kamu, nawarin ikut member pula.


Bagaimana tips dari gue ? Semoga berguna buat kalian fakir-fakir asmara yang baru mau menjalin hubungan dengan calon mertua kalian #eh. Semoga bermanfaat ya, semangaaatt JeKeTi :3

Salam KinaLova :3
Share:

55 comments:

  1. wkwkwk good post bro!
    jangan lupa kunjungan baliknya ya ;;)

    Andrypedia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. aku belum punya gebetan sob. Ilmunya tak simpen dulu. Buat digunakan saat sudah punya gebetan hehehe

    ReplyDelete
  3. Yang terakhir ngena. Bawa kapal pesiar kalo bisa.. hahaha

    ReplyDelete
  4. Intinya sih bibit bebet dan bobot haha

    ReplyDelete
  5. hahahahahahahaha asik juga, semua kudu ada strateginya XD wkwkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  6. hah?! gebetan? apa itu gebetan? *efek kelamaan jomblo*
    tips yang bagus gan, disimpen dulu nih idenya buat nanti hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya gebetan itu cuma mitos kok :))

      Delete
  7. Hahaha. Point nomor 10 bikin gue ngakak.... Apalagi, kalo dia sampe prospek orang tua gebetannya. Aduh..... itu, NGGAK BANGET. Er.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaaa sekalian aja kakek neneknya juga :)))

      Delete
  8. "JANGAN CELAMITAN" Oke.. gue catet yang ini. tapi yaaa buka kulkas dikit gak apa2 lah. hahaha asal gak buka Lembaran baru sama Ibunya Gebetan aja. Hahaha.. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak papa, asal jangan buka baju depan kulkas juga yaa :)))

      Delete
  9. buset deeeh Gil loe bener bener berrrrpengalaman pokoknya yaaaak....sampai detail bangeeet..lah on clinic lo mau ngapain juga on clinic??? -.- yah bagus lah deh teori udah ada sekarang tgl diamalkan Gil, semoga berhasil! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha pengalaman gue mah dikit, banyakan observasi ajaa :P
      iya kamu amalkan juga nnti ya :))

      Delete
  10. wuidddiiihhh kayaknya emang kamunya berpengalaman banget deh.. eh tipsnya itu kesannya di tujukan buat para cowok deh... hahaha.MLM kok di bawa bawa wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat para cowok, karna gue gak ngerti apa yang dipikirin cewek kalo cowoknya pertama kali main ke rumah -____-

      Delete
  11. Wkwk untung gue bukan fakir asmara ! Selamet. Hahaha .
    Eh tipsnya boleh juga tuh, malah kadang gue yg diundang kerumah pcr gue.. Bukan main biasa, tp kaya resmi gitu. Smcm nanya2 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha selamet yaa :p
      iya gitu ? nyokap gue sih nanya2 biasa aja, malah suka ngajakon ngobrol sampe buka aib gue gitu kalo ada pacar gue -_____-

      Delete
  12. kalo ilmu buat nyari gebetan ada enggak bang?

    ReplyDelete
  13. wah, blog kamu bagus. tips tips nya juga bagus.

    aku punya prospek bagus buat masa depan kamu..
    mau kapal pesiar?
    jangan terus menerus kamu mencari uang. jadikan uang yang mencari kamu.
    caranya gampang kok pertama kamu cukup jadi member. 50 ribu aja udah cukup kok. jadi caranya gini
    #SekalinyaMLM hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHA kuh, elo lebih professionalll -_______-"

      Delete
  14. Sangaaaar ... Kepikiran sampe 10 poin haha
    Gue pikir2 masuk akal juga, unyu juga tipsnya, dan endingnya kampret banget, ada jebakan MLM jugak.. Haha
    Dateng2 pake jas item donk~ keliatan syahdu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, syahdu juga, ditambah pake kaca mata item, rambut klinis, pake pantofel, ngundang kontroversi iya juga, dikira malah agen MIB ntar ~

      Delete
  15. tips nomer sepuluh ngakakin. jangan sampe bawa2 MLM, curiga mah ngegebet bukan karena cinta. tapi karena pengen jadiin member -____- wkwkw

    tips yg supeeeer.... :)))

    ReplyDelete
  16. Bener banget gil. Gue dulu pertama datang ke gebetAn juga gt. Ditanyain ama ibunya. kerjanya gimana? Ini itu. Gue cuma clingak clinguk senyam senyum. Malu2 kucing rasanya sempak pek basah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha,itu sempak basah ngapain ? pipis apa keringetan :p

      Delete
    2. biasa lang, urusan cowok kan gini haha

      Delete
  17. Bwahaha keren !! (y) gua lagi dalam perjalanan ke rumah doi nih untung baca ini dulu.. wkwk smoga bokapanya mau gua jadiin member

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus ! kamu udah bisa naik kapal pesiar minggu depan :p

      Delete
  18. kurang bawa sesembahan nih buat ortu gebetan, misal martabak telor *astaga jadul banget gw* lol
    bawa makanan atau yang diisuka ortu gebetan, asal jangan bawa selingkuhan.. *makin ngaco*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho'oh bener juga, kalo bawa selingkuhan ternyata di rumah gebetan kamu ada selingkuhan dia juga, kamu pecahin aja kaca rumahnya biar rame ~

      Delete
  19. hahahaha. tips n strategi yang bagus buat menaklukan calon mertua dan keluarga gebetan..../
    tp yg MLM itu enggak banget deh, malah bikin malu klo nekat nawarin pke style MLM ke kluarga gebetan...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya, apalagi kalo kamu datengnya bawa jualan sopi martin atau katalog taperwer, nyokap doi pasti lebih deket sama kamu, apalagi kalo boleh ngutang ~

      Delete
  20. tips2 nya bener bgt bro. cuman ada yg kurang. bawa seperangkat alat sholat biar langsung malam pertama. hahaha

    nice info gan, semoga jomblo2 berkurang populasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ebuseeett ~ Ngebet amaat bro langsung malam pertama HAHAHAHA

      Delete
  21. strategi yang cukup sehat....
    meski absurd....tapi ini cukup menjadi bahan acuan untuk dilaksanakan....


    sayangnya langkah2 ada udah dilaksanakan,,,, :P
    berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehat BANGET kan tips gue, laksanakan gih :p

      Delete
  22. Boleh juga tipsnya. Sayang saya nggak minat cari gebetan :D

    ReplyDelete
  23. -__- kok gue kagak bisa ngereply komen lu yg diatas yeee -_-

    ehyaa??/ kalo itu sih biasanya ade gue yang suka buka aib gue ... kalo gue suka ngentut kalo tidur -_- ngigo kalo tidur ah parah deh

    ReplyDelete
  24. jadi inget pengalaman pertama gue main ke rumah orang tua gebetan. Waktu itu gue malah disuruh beli minyak goreng sama perlengkapan dapur... -____-

    Eh..soalpoin no 6. Kalo kita bawa keluarga (Istri sama anak) boleh gak? hahaha

    ReplyDelete
  25. Ada yang kurang tuh, kak: bawa buah tangan! :p hahai

    fyi: aku jomblo dan aku bangga B-)

    ReplyDelete
  26. Ada yang kurang tuh, kak: bawa buah tangan! :p hahai

    fyi: aku jomblo dan aku bangga B-)

    ReplyDelete
  27. looking good is very good, keren nih

    kebetulan gue belum pernah ktemu orang tuanyasi gebetan, soalnya gue nggak punya gebetan ngahahaha

    ReplyDelete
  28. oh gitu ya..boleh dicoba sih kapan2..hahaha
    tapi nggak ah...ogah banget jd agen MLM di depan ortu gebetan...haha

    ReplyDelete
  29. sumpah, kayaknya gue belom nge butuhin tips yang lo berikan bang. masalahnya gue ketemeu sama cewe aja masih grogi gmna mau maen ke rumahnya. ah elah, lo bang.
    kayaknya gue bakalan mendekati jomblo perak soalnya sampe umur gue yang ke 19 aja ue nggak pernah ngerasain yang namanya pacaran, sekarang pun masih *girls, this code
    yah, se nggaknya dengan baca ini, gue bisa sok tau ngasih saran sama temen'' gue. tapi yang paling aneh sih yang terakhir MLM. whaat thee...... msa iya gue janjiin sama ortunya, dengan mengikuti bisnis mlm gue berupa jualan panci bisa dapet ferari ? terlalu aneh itu, bang

    ReplyDelete
  30. jomblo itu cuma status aja kok..:D hehehee
    yg penting bisa merasakan bahagia

    ReplyDelete

Blogger yang baik, adalah blogger yang meninggalkan komentar. So..don't be shy to comment guys !! :D