Friday, July 12, 2013

Skripsweet - Senangnya Saat Skripsi

Hai semuanya, maaf banget ya udah gak aktif nulis lagi, lama gak ngeblog, lama gak aktif di forum blogger, maaf banget dan alhamdulillah gue minggu ini baru selesai sidang dan masuk tahap revisi. Doain cepat kelar yaa :D

Danbo aja wisuda :p

Betewe gue abis ganti template lagi tuh, bosen sama yang lama, komentarin yak hihihi.

Buat yang puasa dan sedang menjalankan, selamat menunaikan ibadah puasa ya, semoga amal berpuasanya dilipatgandakan Amin.Amin.

Di sini gue mau sharing gimana susah senangnya ngalamin proses yang dinamakan skripsi. Tapi sebelum gue share susahnya dulu, gue mau nulis gimana senangnya saat memasuki tahap skripsi ini. Faktanya gak semua skripsi itu sulit, percaya deh, ntar juga ngalamin kok dan percaya atau tidak, skripsi itu hanyalah tugas kuliah yang dilebih-lebihkan. Sama-sama ada soalnya (Rumusan Masalah) sama-sama ada jawabannya (Pembahasan) malahan ini lebih mudah, kalian yang buat soal kalian jugay ang jawab. Bedanya cuma kalo skripsi jawaban kalian harus didukung dan mendukung teori-teori yang sifatnya harus ada, kecuali kalo kalian S3, itu kudu buat teori baru yang mendukung atau mematahkan teori lama yang sudah ada. Kalo udah ngalamin pasti larut dengan sendirinya kok dan gak seseram kedengerannya. Dah gitu inikan pengalaman kalian, mungkin cuma sekali seumur hidup, jadi ntar bisa diceritain ke anak cucu deh :D

Nah, beberapa senangnya skripsi ini ada beberapa deh antara lain :


1. Feels Like A BOSS
Kalian bisa masuk kampus atau gak itu terserah kalian, mau konsul 3 kali sehari atau 3 hari sekali juga suka-suka kalian, memang sih ada persetujuan dulu dengan pembimbing, tapi kan gak perlu tiap hari datang ngunjungin pembimbing, ntar beliau malah bosan lho. Pakaian juga gak perlu rapi-rapi amat kayak pegawai bank, cukup pake kaos oblong sama celana jeans, kadang juga pake sendal (pengalaman gue) rambut gondrong, kumis gak dicukur (gue juga nih).



 2. Keren Coy !!
Kalian bisa jalan serasa senior paling sukses dihadapan maba atau junior kalian. Sekalian pas jalan depan junior pura-pura nelpon dikit sambil bilang "Eh, lo dicariin sama pembimbing tuh, gue ? gue udah bab 9 bro, besok sidang". Dijamin junior kalian pasti mikirnya, ihhh abang/kakak kereen deh, besok udah mau sidang, bagi judul donk, sekalian ajarin kerumah aku yaa (Respon yang paling diharapkan oleh senior cowok).


3. NO LIMIT !
Cieh, No Limit = Gak Ada Batas bro, gak kayak gambar di atas yang ada batas kecepatannya. Kalo skripsi itu gak ada batasannya kalian mau selesaikan skripsi kalian 4 tahun lagi juga gak papa, asal bayar aja semesterannya terus. Gak kayak SKS yang harus kelas 1 semester biar bisa tenang.

4. Like Your Mother
Dapat pembimbing skripsi yang kayak ibu sendiri itu paling enak, kita gak perlu susah-susah mikirin bahan-bahan apalagi yang harus kita masukin dala skripsi. Karena pembimbing seperti ibu ini pasti bakal nyuapin kita sampe beres deh, biasanya malahan kita gak bimbingan dicariin sama beliau, gak ada judul juga dikasi judul lengkap sama metode penelitiannya segala.

5. Teman Tapi Dosen
Ini enak juga nih, kalo penguji kalian itu dosen yang kenal banget sama kalian. Kan biasanya ada tuh dosen tipe-tipe yang gaul gitu yang masih muda gak kemakan usia. Ngumpul di warkop biasa masih sama mahasiswa, rokoknya juga stik-stik sama mahasiswa. Gue punya temen, pas sidang dia dapat penguji yang biasa ngumpul nge-band sama dia, ikut festival sama-sama, nge-warkop sama-sama. Alhasil pas sidang, pengujinya malah ngerokok santai gitu, dan temen gue gak ada tegang-tegangnya, keluar juga ketawa-ketawa dan dapat nilai A.

Itu beberapa indahnya skripsi menurut gue, jadi gak melulu pahit dan seram kok, kalo bisa kita melihat dari sudut pandang berbeda pasti ada sisi enaknya juga :)

Salam Aitakatta ^^
Share:

57 comments:

  1. Tempat gue dosennya kemakan umur semua bang..

    ReplyDelete
  2. Jujur sampai sekarang gue gemetaran terus setiap denger kakat tingkat yg ngeluh saat pengerjaan skripsi.

    Seenggaknya setelah baca ini, gemetarnya agak berkurang. Maklum, bentar lagi gue masuk semster tujuh, dan mulai memeprsiapkan skripsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi rob, gak selamanya skripsi itu skripshit kok, kali aja dapetnya yang skripsweet :-)

      Delete
  3. Skripsweet? Akkk kangen masa-masa itu :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakya, gue baru aja ngalamin nih, masih masa-masa revisi (p)

      Delete
  4. Paling asik sih abis sidang ya traktir temanlah~

    Related Posts kayaknya bagusan di bawah kolom komentar :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarin lah itu di atas, ntar aja ngerubahnya (p)

      Delete
  5. Yes, setuju bgt. Apalagi yg no 4. Pertama kali konsul, judul gw diminta ganti sama dosen pembimbing, tp asikny gw lgsg dikasih judulbaru sm dosen pembimbing gw langsung.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuiihh enak donk, gue sempet 2 kali ganti sih sebelum mastiin kalo ini bener-bener jalan terbaik buat skripsweet gue :D

      Delete
  6. Wah saya nanti ngalamin kaya gitu nih

    ReplyDelete
  7. waha semoga lancar ya itu skripsweetnya :D
    selama ini suka takut kuliah kalo denger mahasiswa pada cerita tentang skripsi :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii, terimakasih doanya, jangan takut deh, gak seseram kedengerannya kok :D

      Delete
  8. bimbingannya dimana kok pake sendal? Haha
    selamat yahh.. semoga orang2 yang belum selesai skripsinya bisa lancar kaya kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bimbingannya di kampus, tapi pas udah sore, jadinya gak dimarahin hahaha amin amin semoga deh :)

      Delete
  9. haha gue dulu cuma 1 semester tuh skripsi, tapi kuliahnya 4 tahun, jadi gua telat 1 semester waktu kuliah dulu, tapi gpp yg penting kan tepat waktu saat kerja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama amat nem 1 semester, gue cukup 1 bulan aja udah kelar, ini juga diburu waktu harus kelar sebelum lebaran hahaha

      Delete
    2. gue buat alat soalnya, waktu itu gue buat lemari es dan karya gue bisa menghasilkan tempertaur -37C , 1 menit kasih air langsung beku . .. . . ini dalam fase hak cipta oleh adik2 tingkat gue. . . .

      maklum coi kampus teknik tempatnya orang kuliah lama2

      Delete
    3. panteesaann ajee, gue mah akuntansi nem, jadinya tinggal ngandelin atau nguji teori yang ada aja, salut deh sama lo bisa nyiptain gitu.
      kuliah lama asal kerja tepaat waktu gak ada masalah nem. Semangaat sob 8-)

      Delete
  10. Replies
    1. iya bab 9, malahan dalam skripsi gue ada bab rahasia :)))

      Delete
  11. sebenernya sampe sekarang tuh masih belum paham maksudnya skripsi itu apa isinya kaya apaan buatnya gimana -_- dan yang gue tau dan sering gue dengar itu menyeramkan -_____- huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat, skripsi itu hanya mitos, percayalah (p)

      Delete
  12. enaakk bener ya kalau dapat penguji begitu, hhmm
    aku juga bentar lagi masuk ke dunia perskripsian nih, smoga bisa beruntung kyk yg dicerita ini, muehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi rasionya dikit banget, kejadiannya mungkin 1 banding 100 lah yang kayak gitu, semangat yaa pasti lulus kok :-)

      Delete
  13. 2 Tahun lagi gue juga bakalan menjadikan skripsi menjadi skripsweet !!! :)))))))

    ReplyDelete
  14. emang sesusah apa sih skripsi itu?
    penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak susah kok, 1 malam juga bisa selesai, percaya deh (p)

      Delete
  15. pertama, selamat! udah selesai sidang, gue juga baru selesai sidang 2 juli.

    bener juuga yah.. btw ini yg gue alamin semua loh. tapi dosen pembimbing gue akrab nya gak sampe ngeband bareng ato nge warkop. tapi gue cukup deket. walaupun dia dosen paling kiler, ternyata kalo deket dia perhatian bagt. malah dia yg sms gue suruh ke kakmpus bimbingan. kayaknya gue jadi dpt ide utk posting ttg dosen gue di blog. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terima kasih, selamat juga buat kamu yang udah sidang :D

      iya, gue juga gak dapet yang se akrab itu, tapi dosen pembimbing gue perhatian banget, sampe 2 hari gak ada nongol di kampus di sms in supaya cepat2 revisi hahaha

      Delete
  16. iya sih bang, gue juga pengen banget ngerasain kayak gitu. yah, kalo misalnya bisa wisuda pas 4 tahun, kenapa harus di undur'' sgala. bner ga ???

    yg no.2 bner banget tuh, bang. apalagi yg ngarepin junior cewe, jadi gimanaaaa gitu. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, toh gak ada ruginya nyelesaikan skripsi, ntar kamu mau kerja di kantor atau buat buku atau kerja apapun, kalo ijazah udah di tangan kan enteng jadinya :D

      Delete
  17. karena tetep bayar semesteran, makanya saya cepet2 nyelesein skripsi. agustus ini bakal wisuda. eh butuh tuh, pas nyelesein skripsi gini berasa jadi bos, terserah mau berapa kali, dosen juga manut2

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh congrats yaa, saya septembernya baru wisuda hehehe
      iya, feel's like a boss banget kan ? hihi :-d

      Delete
  18. asik bener yang udah selesai bulan madu sama skripsi. semoga endingnya bener2 sweet ya, no revisi dan caci maki. aminnnn

    ReplyDelete
  19. waduh kayak nya enak banget yak yang baru nyusun skripsi. Jadi pengen cepet nyusun deh #padahalbarumasuk kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaakk bangeett, kalo memang udah ada judul, susun aja, gak masalah nanti kan bisa ngerubah lagi hahaha

      Delete
  20. tips-tips diatas bermanfaat saat skripsi nanti haha :D
    tapi kok bnyk orang bilang kalo nyelesaiin skripsi itu susah -_-
    eh btw, slamat ya udah slsai sidangnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kok, itu cuma mitos, percaya deh hahaha
      iya terima kasih yaa

      Delete
  21. Reviewnya keren. Syukurlah saya juga dapat dosen pembimbing yang baik dan friendsly sama kita. Allah sayang kita ya, Rigil:) *toast

    ReplyDelete
  22. makasih bang atas pengetahuannya, gue jadi belajar banyak kalo skripsi itu gak se'serem yg di bayangin. :) mantep! (h)

    ReplyDelete
    Replies
    1. manteep, semangat ya, jangan takut samaskripsi :-)

      Delete
  23. iyak bener sekali lah Gil, kalo skripsi itu nggak melulu nyeremin, tergantung dari yang bikinnya jga....semangat skripsiih ya, saya sudah rampuuuuung..huehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, biasalah sindrom takut di awal, kalo dijalanin gak serem kok (o)

      Delete
  24. Skripsi emang kadang nyenangin yaaaa...

    tapi masalahnya gak semua orang dapet kemulusan kayak elu gini deh, bahkan ada yang sampe berdarah-darah ngerjainnya... ;((

    Tapi selamat yaaaa... sukses bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha memang bener, tapi kitanya juga kudu harus berjuang, biasanya yang kurang mulus itu perjuangannya kurang, atau memang dasarnya apessih 8-)

      Delete
  25. Semoga cepet selesai. Perjuangan hidup nenunggumu kawan.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinyaa, pintu menuju dunia baru telah terbuka, ini saatnya untuk melangkah menuju hidup baru yang lebih baik :)

      Delete
  26. enak ya kalo dapet pembimbing baek gitu, moga besok pembimbing sama pengujinya dari surga semua :D cepet kelar ya kakak skripsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha enak banget pastinya, amiiin semoga deh :)

      Delete
  27. wahhh perjuangan dan pengalaman seumur hidup!

    ReplyDelete

Blogger yang baik, adalah blogger yang meninggalkan komentar. So..don't be shy to comment guys !! :D