Tuesday, October 17, 2017

Sahabat Kerja

"Eh rick, dia yang notabene dibenci di kantor ini aja pas resign yang nangisin banyak, apa kita nanti kalo suatu saat resign banyak yang nangis atau malah banyak yang senang karna kita udah ga disini lagi ya ?" Pertanyaan gue kepada erick sesaat setelah salah satu rekan kerja di kantor gue diputus kontraknya karena dia miss behave.

Kenapa gue bilang gitu ? karena dia adalah satu-satunya pegawai kontrak wanita yang berani banting kunci motornya dan laci meja kantornya saat ada tamu dari kantor pusat. Gue yang saat itu baru empat bulan jadi seorang HRD (Human Resources Development), sering dipusingkan dengan hal-hal yang kaya gini, rasanya juga pengen ikutan resign. Kalo udah ada masalah pegawai yang dipanggil, tetep HRD nya yang duluan kena marah, nggak ngasi arahan lah, nggak ngasi contoh yang baik lah, nggak pernah sosialisasi etika pegawai dan bla bla bla. Padahal balik lagi ke pegawainya, kalo emang dia miss behave ya begitulah dia, mau diceramahin seribu kali juga bakalan tetep gitu.

"Iya ya, kenapa malah pada nangis ya ? Padahal kemarin-kemarin mereka juga kepengennya itu orang keluar dari sini. Mudah-mudahan aja sih gil pada banyak yang nangis dan melukin gue sambil cium pas gue keluar nanti", jawab erick sambil senyum nyengir.

Erick emang agak perv sejak gue kenal saat pertama masuk kantor ini dan makin perv semenjak bersahabat dengan gue di lantai tiga gedung kantor. Gue seruangan hanya berdua sama erick, karena HRD dan ADK (Administrasi Kredit) tidak boleh membaur dengan karyawan lain dengan alasan "Independensi". Gue sih suka aja seruangan cuma berdua sama erick, karena kami bisa melakukan hal apa saja di ruangan ini, oke mungkin ini kedengaran agak mesum. Maksud gue disini, kadang kami gunjingin pegawai-pegawai yang sebenernya agak kurang layak kerja di bank, kerjanya lama, sampe yang gak bisa dibilang sama sekali.

Nah, temen gue si miss behave yang dikeluarin tadi juga udah gue omongin sama erick ini bakal dikeluarin, cuma dia gak percaya karena dia mencapai target katanya. Tapi bagi gue peraturan nomor satu di pekerjaan apapun itu attitude, biar kalian pinter, rajin, hebat, tapi kalo gak punya attitude kalian gak akan bisa jadi orang hebat. Gue jujur cuma klop sama beberapa orang di kantor, tapi nggak berarti gue benci yang lain, nah miss behave ini klop sama satu orang dan sisanya jadi musuh bagi dia. Tapi heran banget gue pas dia diberhentiin malah banyak yang nangis, yang gue tau akhirnya semua itu air mata buaya juga sih. Celakanya lagi saat temen gue nangis sampe sesegukan gue sama erick ngetawain dia di dalem ruangan saat semuanya lagi sedih.

"Gil, lo liat tu si Anu, nangisnya sesegukan gitu, sampe hek hek hek (suara sesegukan)", bisik erick.
"Pfffftttt..kampret lo, lagi sedih juga ini", jawab gue sambil nahan ketawa.
"Perhatiin tu mukanya lucu banget", seru erik lagi sambil nyolek paha gue.
"Hihihihi", cekikikan gue sambil ngeliat kebawah meja nggak mampu nahan ketawa.
"Gilang, ada yang mau disampaikan sebagai HRD ?", seru bos gue.
"Hah ?? Nggak ada pak, eh apa ya ? Oh iya, mungkin sukses aja diluar kantor ini semoga ketemu pekerjaan yang cocok ya", jawab gue sambil sesekali mandang muka temen gue yang sesegukan yang membuat gue pingin ketawa pecah banget.

Selesai perpisahan singkat tadi, gue sama erick naik ke ruangan gue di lantai tiga dan kami ketawa pecah banget gak tau kedengeran atau nggak sampe ke bawah, rasanya lega banget gue.
"Ntar kalo gue resign, lo jangan nangis gitu ya, malu sama brewok", seru gue.
"Ya nggak laah, paling gue ketawa-ketawa ntar lo resign, karena lo jadi pengangguran", jawabnya.
"Ahh kampret lo", seru gue lagi sambil ketawa-ketawa.

Pada akhirnya gue yang resign duluan mengubah mindset kalo resign itu gak perlu ditangisin, karena kalo emang itu temen kalian ya dia pasti nanyain kabar terus nanti, sementara yang ditangisi tadi belum tentu juga ditanyain terus kabarnya. Saat resign dulu, gue buat suasana happy dengan karaoke bareng sambil sewa penari striptease. Pinginnya sih gitu, cuma niatnya gue urungkan karena mahal banget, jadi acaranya cuma mereka bebas nyampein unek-unek atau kesalnya mereka saat gue masih jadi HRD nya mereka. Sampe saat ini walaupun resign dan dapat kerjaan lebih baik, gue gak pernah putus hubungan sama temen kantor lama, kadang cuti juga gue masih main ke kantor sekedar say hello atau nimbrung ngobrol sampe main futsal bareng sama rekan dan sahabat kerja dulu, karena hubungan baiklah yang mempermudah rezeki kita nanti.
Share:

2 comments:

  1. "Gue sih suka aja seruangan cuma berdua sama erick, karena kami bisa melakukan hal apa saja di ruangan ini"
    Baiklah. Cukup tau.
    Lain kali kalo ngopi bawa istri sm anak y lang.

    ReplyDelete

Blogger yang baik, adalah blogger yang meninggalkan komentar. So..don't be shy to comment guys !! :D