Wednesday, August 16, 2017

Rumah Yang Jauh

"Gil, rumah lo jauh banget !!", seru seorang teman yang lagi ngeluh di perjalanan menuju rumah gue.
"Iya nih, kayanya daritadi gak nyampe-nyampe", tambah keluh dari seorang teman.
"Hahaha sabaar, 3 kilo lagi deh sampe", jawab gue dengan santai.
"Elaahh, kram nih bokong gue pake sepeda setengah jam lebih gak sampe-sampe", keluh teman gue makin menjadi.

Rencananya gue berempat sama temen gue, Yudha, Bayu, Untung dan Rian mau main kerumah gue untuk pertama kalinya. Yudha dan rian memang teman gue dari SD tapi mereka belum pernah ke rumah gue sama sekali. Bayu ini pemuda berlogat medok gak tau dari mana merupakan temen gue sejak SMP dan si Untung ini teman baru yang wajahnya agak panjang dan mirip kapten Usop di anime One Piece. Gue emang sering banget main kerumah mereka berempat, tapi mereka malah sama sekali gak pernah main kerumah gue. Wajar sih, karena gue juga gak mau bawa mereka ke rumah gue, waktu itu kita ke sekolah masih pake sepeda, dan rumah gue paling jauh dari mereka semua, jadinya habis deh gue di bully setiap ada hal yang berkaitan dengan jarak rumah. Sialnya lagi daerah tempat tinggal gue itu masih hutan dan sepi banget, semakin menambah kesan kalo gue itu titisan orang utan yang tinggal di daerah hutan. Terkadang kalo ada guru yang nanyain siapa di sini yang rumahnya jauh, dan biasanya ada yang teriak rumah gue, dan itu kampret.

"Brakkkkk","awwww", teriak temen gue si yudha sama rian.
"Hey kalian kenapa ?", teriak gue.
"Aww, berat banget lo yan, bangun donk cepat !!", teriak yudha yang barusan jatuh ditimpa rian dan sepedanya.
"Hahaha, nyaman lo rasain, makanya jadi orang jangan gendut2 banget", ejek bayu dan untung.
"Yaahh sobek dahh celana gue", keluh rian.
"Hahahaha yaudah pake sarung aja", ide bayu menanggapi.

Sekolah gue dulu mewajibkan semua anak cowok maupun cewek bawa alat solat, dan saat solat zuhur nanti semua di absen, kalo jarang solat nanti bakalan dihukum sama guru agama. Hukumannya variatif sih tapi biasanya nilai raport jadi sasaran, malu juga sih mata pelajaran agama nilainya rendah. Nilai agama gue sih sukurnya bisa dibilang baguslaah kisaran 5 gitu. 

Akhirnya si rian pun pake sarung dia buat nutupin celananya yang sobek sembari melanjutkan perjalanan ke rumah gue. Perjalanan masih menyisakan 15 Menit tapi kita semua udah kelelahan, gue juga baru-baru aja pergi ke sekolah pake sepeda, jadinya baru ngerasain kalo ternyata rumah gue itu lumayan jauh banget. Singkat cerita akhirnya kita semua sampe di rumah gue, untungnya gue udah bilang Ibu kalo teman-teman pada mau ke rumah, jadinya Ibu udah masakin kita mie rebus dan buatin kita minuman segar. Setelah mereka asik-asik main bola di depan rumah gue, sore pun tiba. 

Nah, saat udah mau pulang si rian lupa sama celananya yang sobek tadi, si doi malah asik mainan bola pake sarung. Akhirnya doi buka itu sarung di tengah lapangan depan rumah gue dengan santainya dan berjalan menuju rumah gue. Anehnya lagi doi gak nyadar kalo ditertawain sama semua anak kecil yang lagi main bola, tak terkecuali gue dan 3 orang lainnya. Setelah doi sadar ternyata celananya udah kebagi dua. IYA KEBAGI DUA ! PFFTTT Sobeknya semakin parah, dari atas retsleting bagian depan sampe ujung pantat dekat pinggang. 

"Eh yan, itu celananya buat gue ngepel lantai aja ya", seru gue sambil tawa cekikikan.
"Iya nih, tinggalin aja yan di sini, gak bisa dipake lagi itu sih", teriak yudha sambil ngakak.
"Kampreett kalian bukannya ngingetin kalo celana gue sobek parah gini", jawab rian.
"Coba kita gak ketawain ya tadi, pasti tetap pake sepeda dalam keadaan gini nih", tambah untung.

Akhirnya celana tersebut pun punah di rumah gue yang jauh ini dan dijadiin kain lap buat ngelap-ngelap sama Ibu gue, dan si Rian pulang pake sarung sama celana dalam dari rumah gue yang jauh ini dan menggunakan sepeda, gue berharap setelah kejadian itu pantat rian gak kenapa-kenapa.
Share:

5 comments:

Blogger yang baik, adalah blogger yang meninggalkan komentar. So..don't be shy to comment guys !! :D