Monday, August 28, 2017

Tersesat

"Mampusss, ini gue ada di mana sih ? Kok gak ketemu-ketemu jalannya ? Mampuss kalo gue gak bisa balik dan harus ngegembel di jakarta, apa kata orang tua gue nanti ?!!!

Begitulah isi pikiran gue saat gue harus pindah dari hotel menuju kost baru gue, maklum aja gue adalah tipe orang paling bego kalo urusan ngapalin jalan dan nama jalan. Bahkan gue di pontianak udah ratusan kali lewat jalan yang sama tapi gue masih gak tau apa nama jalannya. Entah udah terkontaminasi mecin yang terlalu banyak atau entah karena apa gue juga gak tau, yang pasti hal ini sampe kebawa ke jakarta.

Ceritanya 2 tahun yang lalu saat gue harus pindah ke kost yang hanya bisa dilalui jalan-jalan tikus berlika-liku, parahnya lagi sama satpam kantor, yang bantu gue pindahan cuma dikasi tau sekali aja. Ratusan kali lewat aja gue bisa nyasar, apalagi cuma sekali. Alhasil beneran banget, sesampainya di kos gue takut mau keluar, takutnya simple NYASAR & NGAPUNG DI KALI CILIWUNG. Yak, gue memang seperti punya penyakit yang keren disebut dengan OCD (Obsessive Compulsive Disorder) lebih simpelnya disebut Panik & Takut Berlebih, jadinya meemang takut buat keluar kost buat cari makan, takut nyasar, takut barang gue di kost ilang, takut gue di culik sama tante-tante sekitar dan di jadiin berondongnya. Oke yang terakhir gue mulai agak takut sendiri.

Tapi akhirnya setelah jam 3 gue beraniiin diri keluar dari kost dan jalan-jalan sendiri mengingat apa yang pak satpam kasi tadi, celakanya gak ada satupun yang gue ingat dari omongannya. Jadilah gue mutar-muter sendiri menemukan rute jalan dari kost menuju kantor dulu, setelah hampir 30 menit berjalan kaki muter-muter dari nemuin orang adu ayam di dekat kuburan sampe tempat pemancingan umum, gue melihat secercah harapan terang, gedung kantor gue kelihatan dan gue bisa ke sana.

Setelah makan di emperan samping kantor, gue rasanya pengen sujud syukur, makanan ini terasa nikmat didapat setelah muter-muter 30 menit. Tapi rasa pengen sujud syukur gue hilang, karena gue lupa jalan pulang tadi.

"Kampreeett, kenapa gue bisa lupa sih, padahal belum sampe 15 menit gue makan ini sate", keluh gue.

Akhirnya gue nyusurin satu per satu jalan tadi, dan akhirnya NYASAR LAGI !! Setelah hampir 30 menit juga, akhirnya gue nemuin dinding yang di cat logo ind**at gedee, nah lurus dari situ akhirnya gue nemuin sulaiman tower tempat di mana kos gue berada. Dengan kondisi badan yang mengenaskan, peluh dimana-mana, baju gue basah, kaki gue rasa kram jalan kaki 1 jam, betis gue rasa mau pecah, sariawan gue bengkak, dan ingus gue meler.

Setelah itu gue nyoba ngapalin jalan kantor-kos-kantor agar gak smpe 1 jam jalannya, karena kejadian itu juga bunda gue di kantor sampe bilang ke gue, 
"Ya, ampun gilaang, kamu tuh udah gede kan, gimana sih kok ngapalin jalan susah amat", seru dia sambil ketawa.
"Iya nih bun, bingung juga ngapalinnya, soalnya banyak lika-likunya sih", Jawab gue sedih.
"Iya bun, anterin dong si gilangnya, masa anak ente gak di anterin sih", seru mas Djarot sambil ngetawain juga.
dan gue pun ditertawain sama orang satu ruangan, hina banget rasanya saat itu.
Share:

0 Komentar:

Post a Comment

Blogger yang baik, adalah blogger yang meninggalkan komentar. So..don't be shy to comment guys !! :D